In
0

11 Startup Ini Masuk ke Dalam Program PNP – Akselerator Asal Silicon Valley

Minggu lalu, Plug and Play Indonesia baru saja merilis 11 startup yang masuk ke dalam program akselerasinya. Startup-startup ini tersaring melalui seleksi yang ketat diantara 400+ startup yang mendaftarkan diri. Nah, bisnis seperti apa yang dijalankan oleh startup-startup ini? Baca profilnya di bawah ini

1. Astronaut

Sebagai Employer atau Employee, apa Anda pernah kecewa bertemu dengan Employer atau calon Employee yang tidak sesuai dengan ekspektasi Anda? Sekarang Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk hal ini karena Astronaut menyediakan platform yang memungkinkan online interview. Berbeda dengan video call, di platform ini, Employers dapat memasukkan beberapa pertanyaan. Kemudian, kandidat yang tertarik dapat mengirimkan jawaban dengan video-selfies kapanpun di manapun – tanpa perlu menjadwalkan waktu tertentu. Setelah jawaban dari beberapa kandidat terkumpul, Employer dapat langsung menonton jawaban tersebut. Dengan Astronaut, tidak ada lagi waktu yang terbuang untuk menjadwalkan interview, travelling time, dan bertemu dengan kandidat yang kurang tepat.

2. Bandboo

Bandboo
Bandboo adalah platform asuransi berbasis teknologi. Bandboo memungkinkan publik mendapatkan proteksi dengan cara bergabung dalam komunitas digital. Secara singkat, Bandboo memungkinkan pengguna untuk mendapatkan perlindungan asuransi tanpa harus bergabung dalam perusahaan asuransi tradisional sehingga biaya yang dibebankan pun menjadi lebih rendah.

3. Brankas

Brankas
Platform yang satu ini akan sangat berguna untuk mereka yang menjalankan bisnisnya sendiri. Brankas memungkinan penggunanya melakukan cek atas aktivitas dan saldo pengguna di berbagai institusi perbankan dalam satu platform. Brankas juga memfasilitasi bank transfer dalam satu klik hanya dengan mengunakan nomor telepon penerimanya. Selain itu, Brankas juga memungkinkan transaksi offline-to-online-merchants dapat melakukan permohonan dan melakukan pelacakan pembayaran meskipun pelanggan mereka bukan pengguna Brankas.

4. Bustiket

Bustiket
Wah, bulan Ramadhan sudah di depan mata dan tidak terasa kita juga akan memasuki musim mudik. Berbicara tentang mudik, startup yang satu ini tentu akan sangat membantu mereka yang sedang mencari-cari tiket bus untuk pulang ke kampung halaman. Apa itu Bustiket? Bustiket menghubungkan penumpang, operator bus antarkota, dan perusahaan travel di seluruh dunia ke dalam satu platform. Untuk memudahkan penggunanya, bustiket melakukan standardisasi untuk proses pencarian, booking, dan fulfillment process.

5. DANAdidik

DANAdidik
Pendidikan adalah salah satu hal krusial untuk mendorong perkembangan suatu negara, setuju? Sayangnya, lebih dari 19.4 juta remaja di Indonesa tidak mendapatkan pendidikan tinggi. Ironisnya lagi, hal ini dikarenakan oleh masalah keuangan. Nah, karena masalah itulah DANAdidik hadir dengan maksud membawa perubahan melalui micro student loan. DANAdidik merupakan crowdfunding site untuk micro student loan sampai dengan US$720. Melalui DANAdidik, pengguna dapat memberikan individual lend (fund) secara langsung kepada mahasiswa.

6. Karta

Karta
Ingin iklan Anda dilihat banyak orang dengan harga yang terjangkau? Well, maybe you should consider to use Karta. Karta adalah platform advertising yang menghubungkan Advertisers dengan Drivers (Advertising Partners) yang merupakan pengendara motor. Karta menggunakan model crowd-sourced dengan tujuan memberikan harga yang terjangkau. Karta menggunakan Real-Time GPS tracking dan sebuah algoritma yang dapat melakukan tracking pada Advertising Partners, sehingga Advertisers mendapatkan update setiap saat. Dashboard Karta dapat dimetaforakan sebagai “mata” Advertiser dimana laporan detail bisa didapatkan selama 24/7. Mulai dari perjalanan yang telah selesai, rute perjalanan, panjang perjalanan berdasarkan KM dan geofencing, dan biaya yang dibebankan.

7. KYCK!

KYCK
Pernah merasa repot karena pembuatan beberapa dokumen memerlukan verifikasi secara langsung? Nah, KYCK adalah smart platform yang membantu menghilangkan proses ini. Dengan memanfaatkan teknologi face recognition dan optical character recognition (OCR), KYCK membantu proses verifikasi untuk pengajuan yang berhubungan dengan dunia perbankan dapat dilakukan secara remote. Dengan menggunakan applikasi dari KYCK, pertemuan tatap muka untuk verifikasi tidak lagi dibutuhkan.

8. Otospector

Otospector
Khawatir membeli mobil bekas? Memang, fraud seringkali menyebabkan munculnya trust issues antara pembeli dan penjual mobil bekas. Terlebih, tidak adanya data untuk sejarah mobil tersebut. Worry no more! Otospector menyediakan jasa professional untuk menginspeksi kondisi mobil dengan menyediakan Mekanik yang memiliki sertifikasi, scoring system yang sudah memiliki standardisasi, serta kemudahan untuk mengakses laporan mengenai kondisi mobil.

9. Sayurbox

Sayurbox
Berita gembira untuk mereka yang gemar memasak! Sekarang Anda tidak perlu lagi bersusah-susah mencari sayuran dan buah segar dengan kualitas terbaik. Bekerja sama dengan farmers di berbagai daerah di Indonesia, Sayurbox menyediakan aplikasi yang membantu pengguna membeli sayuran terbaik dengan harga terjangkau. Setelah pembeli melakukan order, Farmers akan mempersiapkan pesanan dalam waktu 2 hari sesuai dengan jumlah pesanan – tidak ada sayuran yang terbuang. Setelah itu, Sayurbox akan mengirimkan produk fresh terbaik yang telah dipilih berdasarkan standar yang tinggi ke rumah pembeli dalam waktu 24 jam setelah produk dipanen.

10. Toucan

Toucan
Ingin menggunakan kartu kredit, namun terlalu banyak dokumen yang diperlukan? Well, meet Toucan! Toucan adalah finansial inclusion untuk kelas menengah di ASEAN. Toucan menyediakan e-wallet yang memungkinkan orang-orang yang tidak memiliki kartu kredit untuk melakukan transaksi online maupun offline. Bekerjasama dengan perusahaan finansial non-perbankan, Toucan membantu pembuatan e-wallet tanpa dokumen yang tebal.

11. Wonderlabs

Wonderlabs
Wonderlabs adalah platform yang memungkinkan pengguna menemukan offshore dedicated teams untuk project tertentu. Team yang terdiri dari Software Engineer dan Designer ini akan bekerja dari jarak jauh dan dipantau oleh Wonderlabs sehingga membantu mengurangi biaya yang diperlukan.
source: https://www.facebook.com/notes/plug-and-play-indonesia/11-startup-ini-masuk-ke-dalam-program-pnp-akselerator-asal-silicon-valley/1300181543384834/

Related Posts

Leave a Reply